Tanya 4: Bagaimana cara menulis XFZ jika ingin menebang 2 pohon besar karena ingin melebarkan rumah?

Jawab 4: *Jika kamu membaca setelah menebangnya, maka itu adalah sebuah kesalahan besar.* Apakah boleh memukul orang baru meminta maaf? Apakah ada suatu masalah yang terjadi setelah menebang pohon?

Tanya: Ada, anjing peliharaannya mati.

Master: Itu berarti anjing-nya telah membantu mereka terhindar dari malapetaka. Apakah ada anggota keluarga yang jatuh atau terjadi sesuatu?

Tanya: Tidak ada, karena setelah itu langsung membaca paritta.

Master: Jika kamu membaca paritta sebelum menebang pohon, maka anjing itu tidak akan mati, Bukankah anjing itu juga adalah arwah? Kamu telah berhutang kepada anjing kamu itu.

Tanya: Sudah membacakan 108x Wang Sheng Zhou dan 2 lembar XFZ.

Master: Terlalu sedikit. Karena untuk menebang pohon, kamu harus membaca 7 lembar XFZ, dan cara penulisan di XFZ adalah: “XXX Fang Zi De Yao Jing Zhe”.

Menebang pohon adalah sebuah masalah besar, karena pohon juga ada rohnya, beberapa tahun setelah menebangnya, kamu bisa mengidap suatu penyakit dan tidak tahu penyebab penyakit ini. Kamu akan mendapatkan masalah, setidaknya kamu harus membaca 49x paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, dan kamu sendiri pun mencari nafkah dari pohon, dan kamu sendiri tidak tahu bahwa kamu telah memotong rejeki kamu sendiri.
=========
问4:由于房子要扩建,所以要砍两棵树,请问小房子的抬头要怎么写?
答4:你先砍了再念,就是最大的错误。难道可以先打人再道歉吗?砍了树之后家里有没发生事情?(有,家里的狗去世了)那只狗帮你们挡灾的。家里有人摔伤或是遭窃吗?(没有,因为后来马上念经)你要是早念经的话狗就不会死了,难道狗不是灵性吗?你欠它了。(有给狗念了七天108遍的往生咒,还有2张小房子)太少了。因为砍树这件事情,你要念7张小房子,小房子抬头就写:“某某房子的要经者”。砍树是大事情,树都有树精的,你过几年身上长出东西你都不知道怎么回事。你闯大祸了,你要好好地念礼佛大忏悔文至少49遍,而且你是靠木头吃饭的,断了自己财路都不知道。
——消除妄念 保持正念 – 卢台长给全世界弟子第八次的开示(三)