Telp Wanita: Shifu pernah mengatakan sebelumnya, ketika kita melatih diri harus…. dan melatih, kemudian harus… [Suara telp tidak jelas] Apakah dalam hidup ini kita harus belajar untuk Sui Yuan, tetapi juga tidak boleh terpengaruh oleh lingkungan luar yang bisa mempengaruhi hati kita sendiri?

Master: Benar, yang paling ditakutkan adalah tingkat pembinaan. Karena ketika kamu bertemu dengan orang-orang yang melakukan hal itu, kamu tidak akan bisa menahan diri, dan ikut-ikutan melakukan hal yang sama dengan mereka.

Karena ketika kamu melihat begitu banyak orang melakukan hal yang buruk, dan disaat juga memberikan kamu keuntungan dan manfaat untuk kamu sendiri, maka kamu tidak akan bisa menahan diri atas godaan dan berpegang kepada sifat dasar manusia, kemudian menggunakan “perasaan binatang” kamu, dan melakukan perbuatan buruk itu, dan ini sebenarnya kamu telah melanggar sila.

如何理解修行与随缘?

女听众:师父说过,我们修行的时候要……而修,依相修,又说要……【二核注:此处听不清】是不是说我们生活当中要学会随缘,但是又不被境界影响到自己的内心?

台长答:对啊,境界是最可怕的。因为当你碰到大家都在做这件事的时候,你心会熬不住的,也跟大家一起做。因为你看到大家都在做坏事的时候,而这些坏事当时是给你带来一些利益和好处的时候,你会情不自禁用人的本性、用动物的冲动感,去做这些事情,那你实际上已经犯戒了。

shuohua20130517 09:42

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=6019&t=1583229782342