*Shi Jia Mou Ni Fo:* “Keserakahan semua makhluk lah yang membuat mereka terjatuh ke 3 alam buruk (Binatang, Setan kelaparan, Neraka).

Inilah alasan mengapa saya meminta biksu dan bhikuni untuk terus berhati-hati, perlu bisa melepaskan segala ketenaran, melepaskan nikmatnya benda-benda duniawi. Karena dalam pandangan Saya, semua ini hanyalah gelembung mimpi. Ilusi dan tidak nyata.”

*Shi Jia Mou Ni Fo:* “Ada berbagai macam penggalangan dana amal di duniawi. Jika mereka melakukan ini tanpa pamrih, tanpa memikirkan apa keuntungan, nama dan kedudukan yang akan mereka dapatkan, tanpa memikirkan kenikmatan duniawi (Kekayaan, Rupa, Nama, Makanan, Tidur), melainkan melakukan semua ini demi menumbuhkan hati Bodhi, maka mereka akan mendapatkan ladang berkah yang luas, balasan kebaikan dan pahala yang besar.

Sebaliknya, jika dalam melakukan penggalangan dana amal untuk memperkaya diri sendiri, akibat atas perbuatan ini adalah reinkarnasi ke alam binatang dan neraka setelah seluruh tabungan berkah dan pahala mereka habis.

Sejak 3000 tahun yang lalu, sudah ada banyak orang yang terjatuh ke neraka karena serakah. Inilah yang membuat saya perlu mengingatkan lagi kepada para umat Buddha sekalian. Mohon berhati-hati, terus berhati-hati.”

Murid Malaysia, 4 September 2020

*Master:* Pu Sa sedang memperingatkan kita untuk menjaga tabungan pahala agar tidak ada kebocoran, karena setelah tabungan pahala ini kosong, maka akan terjatuh ke neraka.

Perbanyak menyebarkan hati Bodhi untuk menghilangkan segala hasrat keinginan atas kekayaan, rupa, nama, makanan dan tidur.

问:04-09-2020,魂游心灵净土:

释迦牟尼佛:“众生的贪念容易让他们堕落三恶道(畜生、饿鬼、地狱)。这就是为什么我让比丘及比丘尼要当心,要舍弃一切的名誉、物质享受。因为这一些对于我来说犹如梦幻泡影。非常虚幻不实。”

释迦牟尼佛:“在娑婆世界有各种各样的慈善募捐。若以慈善之本意去行,非为自己任何利益,非为自己一切的名誉及地位,非为自己一切的五欲享受(财、色、名、食、睡),以菩提心出发(慈悲心),那么,就能得大福田、大善报、大功德也。相反,在这当中贪取利益者,畜生及地狱果报就会在他们福报功德漏尽之时相加到他们身上。过去三千年皆有众生因贪婪而堕地狱,案例之多让我不得不提醒娑婆世界佛子们,谨慎,谨慎。”

弟子 马来西亚 04-09-2020

答:佛菩萨在提醒我们,不要功德有漏,漏尽之时堕地狱。多发菩提心,会去除财、色、名、食、睡等不好的欲望。