*Tanya:* 12 Oktober 2020, Alam Tanah Suci Xin Ling:

*Guan Shi Yin Pu Sa:* “Tidak ada yang benar dan salah di dunia ini, yang ada hanyalah balasan karma baik dan buruk.

*Seperti pepatah yang mengatakan: “Pu Sa tidak merubah sebab akibat.”*

Memang ada sebagian orang yang karma buruk di kehidupan lampaunya sangat berat. Mereka terlalu banyak mencelakakan nyawa banyak orang. *Walaupun mereka telah melakukan banyak kebaikan untuk semua makhluk, tetapi tetap tidak bisa terhindarkan atas pembalasan karma buruknya.*

Orang-orang yang melakukan banyak kebaikan di kehidupan lampau, tetapi disaat yang bersamaan juga melakukan banyak kejahatan, maka setelah meninggal nanti, mereka tetap akan terjatuh ke neraka.

Setelah orang-orang ini selesai menjalani penderitaan di neraka api panas, mereka akan reinkarnasi kembali berdasarkan pahala dan kebaikan yang telah mereka lakukan di kehidupan lampau dan akan terlahir di keluarga yang pernah ia bantu di kehidupan sebelumnya.

Tetapi, karma buruk terus mengikuti orang-orang ini seperti bayangan. Walaupun mereka terlahir di alam manusia, mereka tidak mendapatkan kehidupan yang bahagia, seperti tidak disukai orang-orang, berpenyakitan dan berumur pendek (Terlalu banyak mencelakakan dan menghancurkan orang). Penderitaan yang ia jalani sebagai seorang manusia itu disebabkan karena karma buruk dan hutang nyawa yang masih perlu dibayar.

Setelah ia selesai membayar hutang nyawa dengan hidup sebagai salah seorang anggota di keluarga ini, maka di kehidupan selanjutnya, dia akan terjatuh ke alam setan atau alam binatang.

Bagi orang yang ingin terlepas dari semua sebab akibat karma buruk, maka di kehidupan ini, mereka perlu melakukan semua kebaikan dan tidak berbuat kejahatan sedikitpun, berusaha keras untuk membimbing orang lain belajar Dharma dan membaca paritta, memberikan manfaat kepada semua makhluk. Inilah cara agar bisa terlepas dari pembalasan karma.”

Murid Malaysia, 12 Oktober 2020

*Master:* Surat ini ingin menjelaskan kepada kalian bahwa: *Walaupun banyak orang yang berada di alam manusia, tetapi ada beberapa orang yang di kehidupan sebelumnya pernah dihukum di neraka. Inilah yang membuat mereka mendapat mimpi buruk.*

Alasan bisa mendapatkan mimpi buruk adalah karena di alam bawah sadar tingkat ke-8 dia telah tertanam bekas ingatan-ingatan bahwa dia pernah dihukum atas karma buruknya. Mimpi-mimpi buruk ini membuat dia sangat ketakutan. Kamu perlu membayar hutang karma atas perbuatan kamu di kehidupan lampau.

Jika terlahir ke alam manusia, tetapi keluarganya berantakan, sering ada orang yang mengerjai dia dan membuat masalah dengan dia…. pasti di kehidupan lampau orang ini bermasalah.

问:12-10-2020,心灵净土世界:

观世音菩萨:“这个世界没有对错,只有善恶果报。常言道,佛不动因果。有些人前世的业障真的很重,害的命债太多,虽然于世间也行了许多利益众生的事情,可是也不能免除他的恶业果报。前世做了许多好事,但是也做了许多坏事,死后堕落地狱,受地狱火烧之苦后依前世所作善事功德投到他前世帮助过的家庭里。可业障如影随形啊,他投生人道后,前世欠下的许多命债孽障让他出生就不得人喜,身体受诸多病痛之苦,承担短命的报应(害太多家庭破碎)。这世还完这个家庭一些成员的命债,下世又堕落恶鬼、畜生道。要脱离此恶业的因果,在这一生只能不行恶事,拼命度人学佛念经,利益众生才能超脱这个果报。”

弟子 马来西亚 12-10-2020

答:这就是告诉你们,虽然很多人现在在人道,但上辈子是下过地狱的,所以会做恶梦。做恶梦就是在八识田中种下了过去曾经受过果报的一些恶业,所以有时候会梦见,觉得非常可怕,是你上辈子在还债。投胎到人间,家里乱七八糟,总是被别人搞……一个人如果总是被别人搞,一定是上辈子有问题的。