Soal tingkat kesadaran dari 1 sampai 9 , yaitu

眼、耳、鼻、舌、身、意、

1. Penglihatan
2. Pendengaran
3. Penciuman
4. Rasa
5. Tubuh
6. Pikiran

7,8,9 = ajaran Buddha

7 = 末那识、Mo Na Shi
8 = 阿赖耶识、A La Ye Shi
9 = 阿摩罗识(第九意识) A Mo Luo Shi.


 

*Tentang Ujian Mimpi*

Misalnya saya berikrar untuk bervegetarian, didalam mimpi saya menelan daging, ini artinya tidak lulus ujian mimpi.

Kalau terjadi hal seperti ini harus baca 49x Li Fo karena tidak lulus ujian, lalu di dalam 24 jam sejak mimpi itu boleh membaca Li Fo 49x (Boleh digabungkan dengan paritta Li Fo Cadangan + sisanya baca sendiri). Kemudian masih harus mengulang ikrar vegetariannya.

例如我许愿吃素,梦里我将肉吞下去了,就是梦考不过关。这样就要许愿49遍礼佛忏悔梦考不过,然后可以在梦考不过的24小时内念完(可以配上自修礼佛大忏悔文+自己念所剩下的遍数)。然后还要重新许过吃素的愿力。

Tidak Usah takut kalau lulus ujian mimpi, karena jika lulus mimpi itu artinya naik tingkat.

不用怕。只要过了梦考就等于升级了😁

—-

Mulai sekarang boleh membaca paritta Li Fo Cadangan, setiap hari baca 1-3x Li Fo cadangan, juga bisa dipakai ketika ada hari besar Pu Sa.

每天念一到3遍自修礼佛大忏悔文,也可以在菩萨诞用到哦

—-

Saya tanya kalau ada orang semakin stress karena terlalu baca Li Fo gimana? Karena pernah ada orang yang tanya saya, setelah selesai baca 49x, terus gagal lagi ujian mimpinya.
Jawab:

Ujian mimpi adalah sedang membantu kita membersihkan akar buruk tingkat kesadaran ke 8 kita, akar buruk yang bisa menyebabkan kita reinkarnasi, oleh karena itu jangan takut ng bisa lulus ujian mimpi, malah kita harusnya berterima kasih bisa dikasih kesempatan untuk baca Li Fo untuk bertobat dan mengikis semua karma ini, dan ulangi ikrarnya lagi.

Oleh karena itu, disarankan agar kalian setiap hari pas lagi Qing An membaca sekali lagi ikrar yang pernah diucapkan, termasuk bervegetarian, memberikan kesaksian, XFZ yang sudah di ikrarkan atau jumlah paritta dll sbagainya.

Ini adalah untuk memperingatkan diri sendiri, juga menambah akar jodoh baik lebih dalam.

Misalnya: Setiap hari kamu berusaha menghilangkan racun, awalnya sangat menderita, juga ada keinginan untuk menyerah, tetapi demi kesehatan, akan tetap bertahan, dan akhirnya kamu mendapatkan kesehatan.

Dan sudah pasti ketika berikrar harus tau dengan jelas apa tujuannya, juga harus melihat ketetapan hati, jodoh….

梦考也是在帮我们清除八识田中的恶根,也就是制造轮回的根源,所以不要怕梦考不过,反而要感恩可以念礼佛来忏悔和消除这些业障,再重新许愿。所以为什么建议大家每天都要在请安时念一念自己所许的愿包括吃素、现身说法、已经许愿小房子或经文数量等。这是提醒自己,也是加深善根。例如:你每天坚持排毒,刚开始很痛苦,也想放弃,但为了健康,还是忍住坚持下去,最后您就得到自己的健康了。

许愿是当自己已经很清楚知道自己的目的,当然也要看自己的决心、缘分….


 

Kalau ujian mimpi tidak berhasil, artinya ingatan akan perbuatan buruk itu ada tersimpan di 第八意识 = 阿赖耶识 =kesadaran manusia yang tingkat ke delapan.

Cara hapusnya dengan baca Li Fo

Ada di BHFF ini, saya tadi pagi baru baca.

https://xlch.org/category/book/fofa/baihuafofa11/788.html?t=1574815463466


 

Ingatan yang tersimpan sampai ke tingkat ke 8, itu udah susah dihapus. Jadi caranya terus menerus baca Li Fo.

*Penjelasan dari Buku BHFF* 👇🏻

Tingkat kesadaran Alaye artinya sudah memasuki tingkat kesadaran yang dalam, sangat susah dihapus.

Didalam kesan seseorang, *”Orang ini sudah tidak bisa ditolong lagi, saya tak ingin berteman dengannya lagi”, ini berarti sudah 100% masuk ke tingkat kesadaran ke 8.*

Usaha terbaik apapun yang kamu lakukan, dia akan bilang kamu sedang berpura-pura, walau bagaimana kamu merubah sifat buruk kamu, dia akan bilang kamu sedang berpura-pura, palsu, dan kamu sedang membohongi dia.

*Karena kesan buruk kamu di ingatan dia sudah masuk sampai ke dalam hati.*

Menggunakan bahasa Modern jaman sekarang adalah “Melihat orang lain dengan kacamatanya sendiri”, selamanya dia melihat “Kacamata berwarna”, walaupun orang itu sudah benar-benar berubah, dia tetap tidak akan percaya, karena kesan kamu di kesadaran dia sudah masuk ke tingkat ke 8 (Alaye)

阿赖耶识就是已经进入深层意识,很难去除。对一个人的印象,“这个人没救了,我不想跟他交朋友了”,就已经百分之百进入第八意识了,你再怎么做得好,他说你是假的,你再怎么改毛病,他说你是假的、虚的,你就是在骗他。因为他的这个意识已经存在心中,用现代话讲就是已经“戴着眼镜看人”了,看出去永远是“有色眼镜”,人家真的在改了,他也不会相信,因为意识已经进入第八意识当中。


 

Tingkat kesadaran ke 6 sudah dikontrol oleh langit, banyak orang yang indra ke 6-nya sangat kuat bisa memiliki insting — “Begitu saya berbicara dengan dia, saya bisa merasakan orang ini sangat baik, saya merasa bahagia”,

“Begitu saya dekat dengan dia, saya langsung tidak menyukainya”,

Insting perasaan kamu sedang bekerja di tingkat kesadaran ke 6.

“Hari ini perasaan saya berkata mobil ini akan terjadi kecelakaan” , lalu kamu tidak mau naik mobil ini.

Dulu banyak orang hebat yang memiliki perasaan seperti, “Hari ini saya tidak mau naik mobil ini, saya mau ganti mobil”, dan akhirnya mobil itu meledak– dia terhindar dari rencana pembunuhan orang lain.

Sudah sejak dulu kala, banyak orang yang memiliki kemampuan seperti ini. Tingkat kesadaran 6 kamu dikontrol oleh langit dan bumi, ini lah sixth sense

第六意识已经受控于天了,很多第六意识特别好的人就很有灵感——“我和他一接触就感觉这个人很好,很开心”,“我和这个人一接触就很不喜欢他”,你的自我感觉就是第六意识在起作用。“我今天感觉开车要闯祸”,就不开车了。过去有很多伟人, *“我今天出去不要坐这个车,要换辆车坐坐”,结果那辆车就发生爆炸——要被别人暗杀,他就躲过了。* 自古以来很多人都这样。你的第六意识已经受控于天和地了,就是第六灵感。


 

Tingkat kesadaran ke 7 Mo Na Shi, jika menggunakan bahasa modern sekarang itu seperti “Jaksa Penuntut” , tingkat kesadaran yang menilai apakah ini baik atau buruk.

Sebelum memasuki tingkat ke 8 maka akan terlebih dahulu membuat penilaian, jika dalam bahasa hukum disebut dengan “Kejaksaan”, setelah melakukan penilaian, maka di tingkat kesadaran ke 8 adalah “Pengadilan”, yaitu “Hakim”.

“而执为我”, di tingkat kesadaran ke 7 Mo Na Shi yaitu sedang dalam proses menilai, masih ada kata “Saya” disini, masih terus melekat kepada “keAkuan”, “Saya” sedang menilai, disaat saya sedang menilai apakah ini benar atau salah, sama sekali tidak menggunakan sifat dasar maupun hati nurani kamu.

第七意识末那识,用现代话说就是一个 “检察官”,来判别是好的还是不好的,在第八意识没有做之前就辨别,法庭上讲的就是检察院,检查完之后,第八意识就是 “上法庭 ”了,就是 “法官 ” 。“而执为我”,第七意识末那识是在分别当中,还有个“我”在里面,还有“我”字,还有执著的“我”,“我”在分别,“我”在决定这个是好事还是坏事,没有完全用你的本性和良心。


 

Jadi intinya sx harus bisa bedain, bagaimana “修心” = melatih diri sendiri, selalu menjadi hati sx tetap bersih, jauh dari pikiran2 jahat dan kotor terhadap orang lain.

Kalau sx sudah bisa menilai, ingatan tentang kejadian A, B, C, D, E ini sudah masuk ke tingkat ke 8….. Artinyaaaaa…..

Buru2 baca Li fo, hilangin pikiran kotor yang ada di otak.

Jadi nanti pas meninggal, pikiran kita bersih. Bisa balik ikut Shifu 💪🏻