*Telp Wanita:* Sebelumnya Shifu pernah memberikan penjelasan bahwa pada saat bulan pertama (menurut kalender lunar) harus membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou sebanyak 49x setiap hari, apakah ini termasuk di dalam PR atau tidak?

*Master:* Jika selama bulan pertama (menurut kalender lunar) lebih banyak membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou maka selama setahun itu akan aman, memang Shifu pernah mengatakan ini sebelumnya.

Gadis kecil (Penelepon) ini sungguh baik hati, kamu sedang mengingatkan kepada seluruh teman sedharma, lagi-lagi kamu sudah berbuat pahala, sebenarnya untuk masalah seperti ini harus di review kembali.

Memang sebelumnya Shifu pernah mengatakan bahwa, “Rencana di dalam satu tahun semua dimulai dari musim semi” dan “Rencana dalam satu hari di mulai dari pagi”, artinya jika di tanggal 1 (penanggalan lunar) kamu tidak bertengkar, maka tidak akan terjadi pertengkaran selama setahun ini.

*Telp:* Benar.

*Master:* Jadi jika saat bulan pertama (kalender lunar) kamu membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou, maka selama setahun ini, kamu bisa terhindar dari bencana dan diberikan keselamatan.

*Telp:* Maksudnya, hasil pembacaan paritta di bulan pertama akan lebih baik daripada membaca di bulan-bulan lainnya kan.

*Master:* Itu sudah pasti! Ingat, harus bisa untuk mengambil peluang, ini disebut “Waktu langit”. Banyak orang yang tekun dan rajin. Lalu, mengapa ada sebagian orang sedang tekun dan sebagian lainnya tidak rajin?

Saya berikan contoh yah: Mengapa ada artis wanita yang terkenal tetapi dia tidak cantik? Karena dia memiliki jodoh untuk bisa terkenal.

*Telp:* Karena bisa mengambil peluang?

*Master:* Karena ada peluangnya! Oleh karena itu jika “Peluang” ditambah dengan “Kerja keras” itu sama dengan “Kesuksesan”.

Jika kamu berusaha tapi tidak ada peluang artinya kamu tidak akan berhasil;

Kamu ada peluang tapi tidak bekerja keras juga tidak akan berhasil. Mengerti?

*Telp:* Maksudnya adalah jika teman sedharma membaca Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou 49x di hari biasa, maka di bulan pertama boleh ditambahkan di dalam PR, misalnya 78x?

*Master:* Boleh ditambah sampai 80 berapa kali, 78x juga boleh.

*Telp:* 108x?

*Master:* Berapa pun boleh.

wenda20140112A  30:18  

台长开示正月里多念消灾吉祥神咒

女听众:师父曾经开示,说正月里要每天念消灾吉祥神咒49遍,这个是在功课以内的还是不在功课以内的?

台长答:正月的时候多念消灾吉祥神咒,一年平安,这个师父在前几年都讲过的。你这个小丫头很有心,你现在提醒所有的佛友,你又做功德了,其实像这些东西都应该温习一下。师父曾经讲过,就像“一年之计在于春”、“一日之计在于晨”一样的,年初一这天不吵架,人家说一年都不会吵架(嗯)正月里念消灾吉祥神咒,一年都会消灾、会吉祥(就是比剩余的几个月念的效果都要好)那当然了!你要记住,抓住时机就叫“天时”。很多人都在努力,为什么有些人努力不出来,有些人努力得出来呢?我举个简单例子,有的电影明星品质各方面也不比很多女孩子好,为什么她能够出名啊?她有她的缘分的(抓住机会了吗?)有机会了呀!所以“机会”加上“努力”等于“成功”。你拼命地努力,没有机会,你不能成功;你有机会,不努力也不能成功。明白了吗?(对,力气要用在刀刃上)对(那就是说平常同修念49遍消灾吉祥神咒的,正月里的话可以把功课再加一些,比如说78遍)可以加到八十几遍、78遍都可以(108遍?)都可以。