Telp pria: Saya ingin bertanya mengenai masalah melepaskan makhluk hidup disini, mereka tidak bisa mengambil keputusan, memohon Shifu memberikan pencerahan.

Ada sepasang suami istri menjual ikan di internet membuat Grup Fang Sheng, banyak teman sedharma yang bergabung di dalm grup itu, sebelum tanggal 1 dan 15 maupun hari kebesaran Buddha Bodhisattva, penjual ikan akan mengirimkan informasi di dalam grup, bertanya teman sedharma mana yang membutuhkan ikan untuk dilepas, ingin melepaskan berapa banyak uang untuk ikan itu, kemudian mereka akan mengikuti jumlah uang untuk memesan ikan. Ingin bertanya Shifu, apakah ini sesuai aturan?

Master: Mati terbakar, penjual ikan ini selanjutnya akan mati dibakar. Ketika dia sedang dibakar oleh api yang sangat panas, dia baru mengerti bahwa dia sudah jatuh ke dalam neraka.

Telp: Apakah dia sedang menggunakan hati welas asih kita para teman sedharma, sebelumnya dibuat seperti semacam iklan kemudian kami memesan ikan dari dia, apakah seperti itu?

Master: Seperti itu. Dia sedang berdagang, dia tidak menggunakan hati welas asih. Jika dia menggunakan hati welas asih untuk berbisnis dan mengambil keuntungan dari sana, dia akan meninggal lebih cepat, lebih cepat dari pada pemilik restoran seafood dan restoran lainnya dan meninggal dengan sangat menyedihkan.

Telp : Ai Ya! Shifu, sungguh, saya sudah mengikuti acara mereka seperti ini sekali, yaitu ada orang lain membuat sebuah grup kecil, pada malam hari mereka pergi ke pasar grosir seafood menolong ikan yang nyawanya berada di ujung pisau, kemudian dimasukkan ke dan mobil, setelah dimuat ke dalam mobil, mereka sibuk untuk waktu yang lama, ini lah yang benar-benar disebut welas asih melepaskan makhluk hidup, yaitu menolong nyawa ikan yang berada di ujung pisau, dan bukan yang memesan ikan. Apakah saya benar berkata seperti ini, Shifu?

Master: Benar. Asalkan tidak ada syaratnya. Misalnya, ikan yang ada disaat ini, kalian semua pergi ke pasar seafood, berkatq “Saya ingin membeli semua ikan ini, saya ingin melepaskannya”, benar tidak? Begini sangatlah bagus!

Jika kamu sebelumnya sudah pesan, kamu ingin berapa banyak maka dia akan membantu kamu menangkap berapa banyak, dia mengambil keuntungan dari uang kamu, ini berbeda.

Telp: Hasilnya akan berbeda.

Master: Oleh karena itu bukan hanya pada saat hari besar, saya tidak menganjurkan banyak orang untuk bersama-sama melepaskan makhluk hidup.

Sebenarnya ada beberapa orang yang diam-diam sedang melepaskan makhluk hidup, saya tahu kurang lebih ada beberapa puluh orang seperti ini, mereka semua diam-diam melepaskan makhluk hidup, dan umur mereka telah diperpanjang.

Mereka semua bermimpi sedang makan bakmi panjang umur, bermimpi melihat kura-kura, pohon pinus, hutan bambu berwarna ungu, bermimpi melihat matahari terbit, makan bakmi… … semua ini berarti telah dipanjangkan umurnya, masih ada lagi yaitu sedang makan kue ulang tahun yang berarti panjang umur.

Kue ulang tahun bukankah Happy Birthday, ketika sedang berulang tahun bukankah memakan kue ulang tahun.

Telp: Oh, mengerti.

Master: Oleh karena itu bukankah cara ini lebih baik? Cara kamu melepaskan makhluk hidup harus sesuai aturan, setidaknya penjual ikan itu harus rajin, dia juga adalah seorang yang melatih diri, tidak mengambil keuntungan dari uang kamu, dengan dia seperti ini bisa jadi akan lebih baik, mengapa begitu?

Ada 2 macam, pertama, si penjual ikan memancing ikan-ikan ini dan melepaskannya di tempat dimana orang tidak memancingnya lagi, jika orang lain menangkapnya maka akan langsung dibunuh dan diantar ke rumah makan. Dan begitu kamu memberikannya kepada teman sedharma ini, orang ini bisa pergi ke sungai yang lain untuk melepaskannya, mungkin di tempat ini bukanlah tempat yang khusus orang melepaskan makhluk hidup besar-besaran, setidaknya para ikan itu bisa bertahan hidup, tidak langsung mati. Dan juga dia tidak mengambil untung, hati dia baik, maka ikannya pun juga akan baik;

Jika si penjual ikan mengambil untung, dia masih ingin berbuat jahat… … sebenarnya ada beberapa hal yang saya tidak bisa ceritakan disini, dan tidak ingin menceritakannya, seperti ada beberapa orang yang seharusnya meninggal lebih cepat… … jika dia benar-benar melakukan perbuatan yang sangat buruk, asalkan ada orang yang mensumpahi dia, diatas langit langsung akan mengirimkan orang untuk membawa dia pergi.

Oleh karena itu, jangan mengira hidup di dunia manusia bisa seperti serigala, banyak orang yang sepanjang harinya mengerjai orang lain, orang yang suka mengerjai orang lain “Orang yang bermain api, dialah yang akan terbakar”, ini adalah perkataan dari seseorang yang hebat,”Diri sendiri yang mengangkat batu dan mengenai kakinya sendiri”, orang yang suka mengerjai orang lain, suatu hari pasti akan ada orang lain yang membalasnya. Mengerti?

Telp: Mengerti.

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=20083&t=1545653426114

wenda20150731  41:46  

鱼老板建放生群收集放生数量去订鱼如理如法吗

男听众:我问一个关于本地放生的事情,他们都不确定了,想请师父开示一下。有一对鱼老板夫妇自行在网上建了一个放生群,有不少同修加入,每到初一十五和佛菩萨大日子之前,鱼老板就在群里发布消息,问哪些同修需要放生啊、放多少钱的鱼啊,然后他们根据所报的钱数去订鱼。请问师父,这样做如理如法吗?

台长答:烧死,这个鱼老板以后会被烧死的,他烧死的时候被火烫得一塌糊涂的时候,他就知道了下地狱了(是不是他就是利用了我们同修之间的慈悲心,提前像打广告似的这样说,我们再去买他的鱼,是这样吧师父?)是这样。他是在做生意,他不是慈悲心。他利用人间的慈悲心做生意赚钱的话,他死得更快,比开海鲜馆的、餐馆的饭店老板死得还要快,而且还要惨(哎呀!师父,真的,我就是参加了一次这样的放生,人家有一个放生小组晚上去海鲜批发市场救这些刀下鱼,然后再装车,装好了之后他们忙很长时间,这种才是真正的慈悲放生,就去救刀下的鱼,而不是说去提前订鱼。我这样说对吗,师父?)对的。只是没条件,比方说当下的鱼,大家到海鲜市场去了,说“我把你的鱼全部包下来,我去放生”,对不对啊?这多好!如果你提前预约好了,你要多少他帮你捞多少,他赚你这个钱,不一样的(这个效果就不一样)所以不是什么大日子,我并不提倡太多人去放生,其实有些人一直在默默无闻地放生,我知道的大概将近有几十个人吧,他们都是默默无闻放生,而且都延寿了,全部在梦里吃到自己的长寿面、看到乌龟、青松、紫竹林、冉冉升起的太阳、吃面条……全部都是延寿的,还有吃蛋糕也是延寿。蛋糕不就是happy  birthday吗,生日不就是吃蛋糕嘛(哦,明白了)所以人家不就是这样放吗?你这个放生应该要如理如法,至少那个鱼老板是非常非常努力了,他也是个修行人,不赚你钱,他这样的话说不定也好,为什么呢?这有两种,第一,他把这个鱼捞起来不让人家捞了,人家捞了杀掉送到饭店里,你把它捞光了,人家就不能把这些鱼捞去杀掉。那么你给这些同修之后,这些同修可以到另外一个湖里去放,可能那个地方不是专门大片地给人家捞鱼的地方,至少让它们能够存活,不会死在当下。而且他不赚钱,他心好,这个鱼就好;如果这个鱼老板为了赚钱,他要是坏起来的话……其实有些事情我不能讲,也不想讲,像有些早就应该死的人……如果他真的做了很多恶事,只要有人咒咒他的话,天上马上可以把他收走。所以,不要以为在人间狠得不得了,很多人整天在搞人呢,搞人家的人“玩火者自焚”,这是一位伟人讲的,“搬起石头砸自己的脚”,搞别人的人一定会被别人搞的。明白了吗?(明白了)