*Telp Wanita:* Ada seorang sx yang dengan senang hati bersedia menyediakan tempat untuk membuka Guan Yin Yang agar para sx lainnya bisa belajar Dharma dan membaca paritta.

*Setelah itu, mata batinnya terbuka, jadi, setiap kali ada sx yang datang, dia akan mengatakan ada arwah di tubuh orang tersebut, atau, aura tubuh dia jelek dan membuat orang-orang tidak berani datang kesana lagi.*

Kami ingin bertanya Shifu, *Apakah setelah mata batinnya terbuka, dia boleh mengatakan siapa saja yang tubuhnya ada arwah?*

*Master:*
*Pertama-tama:* *Mata batin sx tersebut itu Palsu, Jangan percaya dia.*

Jika mata batinnya memang terbuka, itu berarti, ada arwah dari dunia alam bawah seperti siluman rubah, siluman anjing, siluman serigala yang ada di tubuh dia.

Maksudnya adalah: ada berbagai macam siluman merasuki tubuhnya, dan para roh yang merasuki tubuh sx itu bukan roh baik.

*Terkecuali, kalau kamu ada seorang Pu Sa atau Buddha besar yang memiliki kemampuan batin tingkat tinggi.*

Jika tidak, kemampuan batin dia itu berasal *karena ada arwah yang merasuki dia.*

*Kedua:*
Bagi para sx yang ada di Tiongkok, usahakan agar kalian bisa mendirikan Altar Buddha di rumah sendiri, dan jangan pergi ke tempat publik, jadi, jangan pergi kesana dan sudah seharusnya untuk jangan pergi kesana.

*Bagi para sx yang tinggal di luar negeri dan memiliki kasus seperti ini:* Usahakan untuk menasihati sx tersebut, kalian juga bisa berdiskusi untuk mencari solusi atas masalah ini.

*Sedangkan, bagi para sx yang berada di Tiongkok:* Jangan pedulikan dia, tidak boleh, karena apa yang dia lakukan itu tidak sesuai dengan aturannya.

Jika dia masih mengatakan hal-hal sembarangan dan tidak sesuai dengan aturannya, itu berarti telah melanggar aturan.

Masih ada banyak orang yang berani mengatakan seperti ini: *”Lihat, Mata batin saya sudah terbuka.”*

Kemudian dia datang menghampiri Master, lalu, Master berkata kepada dia: *”Mata batin kamu terbuka?”*

Begitu saya menatap dia, dia menjadi ketakutan dan tidak bisa melihat apapun lagi.

Ini sudah terjadi beberapa kali, dan memang ada beberapa sx yang mata batinnya terbuka, lalu saya mengatakan kepada mereka:
*”Mata batin kamu sudah terbuka yah, lalu, Apa yang kamu lihat? Coba jelaskan ke saya, saya ingin mendengar apa saja yang kamu lihat.”*

Dia menjawab: *”Tidak ada yang saya lihat, sepertinya penglihatan itu terlihat saja oleh saya.”* Membohongi orang.

Saat dia benar-benar datang menghampiri saya, dia langsung ketakutan dan tidak berani mengatakan apapun.

“Sepertinya saya melihat sesuatu”, Apa yang kamu lihat? *Ada berapa banyak orang di dunia ini yang benar-benar bisa melihat?*

wenda20160605B  23:46

对待同修开天眼要慎重

女听众:有位同修发心用自己供养的观音堂供大家学佛念经。后来他开了天眼,每次有同修来,他就说这个身上有灵性,那个身上气场不好,导致大家都不敢去了。请问师父,他开了天眼是否就能说谁谁谁有灵性?

台长答:首先他开天眼是假的,不要去相信他。如果真的是开了天眼,那也是不好的下面的狐精、狗精、狼精啊,就是各种各样的精在他身上,其实就是不好的东西。你除非有大菩萨、佛的那种大神通,否则的话,这种小神通都是有灵性在身上的。第二,如果在国内,大家尽量自己家里供佛堂,没有什么公共的,所以不要去,本来就不要去。如果在海外碰到这种事情,你们尽量劝他,而且共修组开会,商量怎么办;在国内,理都不要去理他,不可以的,不如理不如法的。而且嘴巴里再乱讲,更不如理不如法。还有很多人说“哎呀,我开天眼了”,跑过来,台长说:“你开天眼了?”我来见一见他,吓得什么都看不见了。好几次,好几个开天眼的,我说:“你开天眼了,你看见什么了?你讲给我听啊。”“没有,我就是好像看见”,骗人的。跑到我真的这里来,他吓得话都不敢讲了。“我好像看见”,看见什么了?真正有几个人能看得见的?