*Ket: Lian Cai adalah perbuatan yang mengambil keuntungan dari Agama untuk memperkaya diri sendiri.*

Telp Wanita: Shifu, ada seorang teman Sedharma yang tidak sengaja melihat restoran vegetarian sedang mempromosikan sebuah artikel vegetarian, restoran ini milik teman sedharma lainnya.

Dia merasa ini sangat bagus, membuka restoran vegetarian adalah hal yang baik.

Kemudian, ketika dia sedang bersembah sujud disaat membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, dia mendengar ada suara mengatakan 5 kata yaitu “Restoran Vegetarian Melakukan Lian Cai”.

Teman sedharma kaget setelah mendengar ini, tidak tahu apakah suara ini adalah pesan dari Bodhisattva untuk dia, mohon wejangan Shifu.

Master: Sudah pasti. Dia melakukan Lian Cai.

Restoran Vegetarian dia mengambil keuntungan dari para teman sedharma, dan di dalamnya memberikan sesuatu sesuatu seperti itu, baiklah, selanjutnya dia akan terkena masalah.

Beritahu dia untuk bersih dan jangan sembarangan di usaha restoran vegetarian dia ini.

Telp: Apa yang Shifu maksud dengan “Bersih”?

Master: Mengambil keuntungan sepantasnya saja, mengerti?

Telp: Oh. Untuk masalah menyebarkan promosi antara sesama teman sedharma, mungkin cara seperti ini tidak terlalu baik, bagaimana menghindari agar tidak melakukan perbuatan Lian Cai kecil?

Master: Tidak berhati-hati melakukan perbuatan Lian Cai disebut Lian Cai.

Berhati-hati melakukan perbuatan Lian Cai juga disebut Lian Cai. Kamu sudah melakukan hal itu, yaitu dengan menghalalkan segala cara agar para teman sedharma datang makan disana, atau memberikan porsi sedikit, menerima uang lebih banyak, semua ini disebut perbuatan Lian Cai.

Telp: Bagaimana dengan promosi? Karena mereka semua adalah teman sedharma, membantu dia menyebarkan promosi di Grup Wechat semacam itu.

Master: Ini juga disebut Lian Cai. *Harus secara alami, tidak boleh menarik pelanggan, jika mereka secara alami mengetahuinya maka tidak masalah, jika sengaja membuat promosi, maka ini disebut Lian Cai, karena dia mengambil untung dari teman Sedharma.*

Telp: Iya, Sudah mengerti. Kalau begitu, dia harus memperhatikan hal ini.

Master: Harus memperhatikannya, jika sudah ada suara yang mengatakan sejelas itu, itu pertanda langit dan bumi sudah memperhatikan dia.

Telp: Sudah mengerti. Terima kasih atas wejangan Shifu.

wenda20160828A 51:20
拜菩萨时听到“敛财素食馆”,同修开素食馆要注意敛财问题
女听众:师父,一个同修无意中看到一篇素食店宣传素食的文章,是其他同修开的店。他觉得挺好的,开素食店是好事。后来他在念功课礼佛大忏悔文磕头的时候,听见有个很清晰的声音说了五个字敛财素食馆。同修吓了一跳,不知道这个声音是不是菩萨给他的意念,请师父开示。
台长答:一定的,敛财了。他利用佛友在开这种素食馆,而且里边有多给少给这种,好了,马上就出事了。叫他开素食馆一定要干干净净,不能乱来的(您说的干干净净是什么意思啊?)该赚多少赚多少,听不懂啊?(哦。在同修之间宣传的问题,可能这个度大家还是不太好把握,怎么避免不小心敛财呢?)不小心敛财也叫敛财,小心敛财也叫敛财。已经敛财了,就是拼命地叫同修来吃,给人家吃得少,钱收得多,就叫敛财(哦。那个宣传上面呢?因为都是同修,都帮他在微信群里转发他的素食店的信息这种)这敛财了。自然的,不能去拉客人的,自然地知道没关系,刻意地去拉广告,就是叫敛财,他赚我们佛友的钱(嗯,明白了。这还是得提醒他要注意)肯定要注意的,如果有声音说他已经这样,说明天已经看住他了(明白了。谢谢师父开示)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=24617&t=1568208059192