Telp Pria: Apakah di Alam Tanah Suci Xin Ling juga dibagi menjadi Alam Sheng Wen, Alam Yuan Jue, Alam Pu Sa dan Alam Buddha kah?

Master: Sama. Saya berikan contoh, kalian yang membina diri di XLFM, apakah ada beberapa orang yang tingkatannya sudah seperti seorang Buddha?

Telp: Benar, ada.

Master: Apakah ada orang yang tingkatannya sudah seperti seorang Pu Sa?

Telp: Benar, ada.

Master: Ada beberapa orang yang tingkatannya di Alam Sheng Wen dan Alam Yuan Jue kan? Dan ada orang yang mirip seperti seorang Pelindung Dharma kan? Konsepnya sama.

Asalkan sudah menjadi sebuah Alam Tanah Suci Xin Linh, Alam Tanah suci surga barat, maka Alam-alam ini…. seperti sebuah kota, semua kebutuhan yang diperlukan di alam ini akan terus mengikuti perkembangannya.

Dan sudah pasti, di Alam ini akan ada Tingkat teratas, tingkat kelas atas bawah.

Bisa kamu perhatikan orang-orang yang membina diri di XLFM, Apakah ada orang yang menampilkan dirinya dengan tingkatan atas, tingkat menengah dan tingkat bawah?

Telp: Ada.

Master: Sekarang kamu bayangkan ke diri kamu sendiri, di tingkat pembinaan mana kamu sekarang? Apakah di atas, menengah atau bawah?

Telp: Saya merasa, saat ini, tingkatan saya masih belum ada.

Master: Kamu pasti memiliki sebuah “Tingkatan”, karena saat ini kamu sedang mendukung XLFM, bahkan kamu sudah membantu semua makhluk, yang jadi perbedaannya hanyalah tinggi rendah tingkatannya saja.

Telp: Oh begitu, saya sudah paham.

Master: Di acara seminar Dharma Melbourne, saya sudah menceritakan tentang kualitas manusia di alam manusia terbagi menjadi atas, menengaj dan bawah.

Telp: Benar, Shifu pernah menceritakannya.

Master: Seseorang yang bisa membantu orang lain, maka dia adalah tingkat atas.

Bisa menggunakan Ajaran Dharma, seseorang yang terbuka kebijaksanaannya, bisa menjalani kehidupan duniawi sesuai jodoh, maka dia adalah tingkat menengah.

Seseorang yang bisa menahan diri dari perbuatan karmanya, maka dia adalah tingkat bawah.

Telp: Saya merasa, seseorang yang membantu orang lain, seperti Shifu yang dengan senang hati dan tulus membantu orang, itu adalah orang yang benar-benar sedang membantu orang lain….

Master: Itulah alasan mengapa disebut “Tingkat atas”, karena memang seperti itu.

Telp: Sudah mengerti.

Wenda20180624B 42:25

关于心灵净土的上品、中品、下品

男听众:心灵净土也分声闻道、缘觉道、菩萨道、佛道吗?

台长答:心灵净土实际上也是一样的。举个简单例子,你们学心灵法门的人,是不是有的人境界像佛?(对)有的人像菩萨吗?(对)有的人像声闻道、缘觉道的吧?有的人像护法吗?一样道理。只要成为一个心灵净土,天上的西方极乐净土,它就有这种……就像一个城市一样,具体的设备全部会跟上的。它当然有上等上品、上等下品。你说我们心灵法门里的人有没有上等上品、上等中品、上等下品?(有)你现在自己想一想,你是上等什么品,还是中品,还是下品?(我估计什么品也没有)因为你是在护持,而且你是在帮助众生,所以你这个“品”肯定是有的,只是高和低的问题了(哦,明白)我这次在布里斯本讲到,人界都有上品、中品和下品的(对,师父讲过)能够帮助别人的就是上品;能够运用佛法,能够开智慧,能够在人间随顺因缘的,那就是中品;能够守住自己的业,那就是下品(我觉得做人帮助别人,就是师父讲的助人为乐,就是真正地要帮助别人……)所以人家为什么叫你“上品”,就是这个道理(明白)