Telp Wanita: Ada seorang teman sedharma yang sangat tekun dan rajin, dia berhasil membuat Pembantu Rumah Tangga-nya belajar Dharma.

Pembantu ini pun sekarang sangat tekun dan rajin membina dirinya, setiap hari dia bisa membaca beberapa lembar XFZ akhirnya malah menelantarkan pekerjaannya dalam menjaga anaknya.

Sang pembantu ini mengutamakan membaca paritta dan membaca XFZ, sekarang teman sedharma (Bos)-nya tidak tahu bagaimana cara menjelaskan ini kepada sang pembantu.

Mohon pencerahan Shifu.

Master: Bicarakan dengan baik kepada dia, sampaikan seperti ini: “Mengambil gaji dari orang lain, maka harus bekerja dengan baik. Sekarang kamu harus bisa membagi waktu antara bekerja dan membaca paritta.

Untuk sekarang kamu pun juga bukan seorang biksu, dan kamu menerima gaji dari orang lain untuk membantu menjaga anaknya.

Kamu harus bertanggung jawab atas pekerjaan ini, jika tidak bertanggung jawab, maka itu berarti kamu telah berhutang kepada pemilik rumah.

Dan di kehidupan selanjutnya kamu akan bereinkarnasi kembali untuk membayar hutang ini.

Telp: Benar, Dia menerima gaji dan seharusnya dia melakukan pekerjaannya dengan baik.

Master: Benar. Bukan karena “Sekarang saya sudah membina diri lalu….”

Jika kamu ingin membina diri maka pergi lah ke kuil.

Telp: Baik. Terima kasih atas pencerahan Shifu.

Wenda20190104 51:12
同修从事保姆的职业,如何处理好修行与工作
女听众:同修很精进,成功度了家里的保姆,保姆精进修行,每天可以念好几张经文组合,同时雇主同修也发现保姆有时候赶着念经文组合,照顾小孩子就不够用心。保姆以念经、念经文组合为第一要务,同修也很着急,不知道该怎么和保姆沟通。请师父慈悲开示。

台长答:好好跟她讲啊,说:拿人钱财,忠人之事,你现在工作归工作,念经归念经。你现在毕竟不是和尚,你现在还拿人钱财,帮人家看孩子。你工作要负责任的,你工作不负责也是欠他们主人的,那你欠了主人,下辈子也要来还的嘛(是的,他拿了工资,是应该把事情做好的)对啊,不能因为说“我修心……”你修心,你到庙里去啊(是,感恩师父开示)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=34921&t=1604455855571